Kader PDIP Kalsel Kompak Gunakan Baju Hitam di Rakerda 2023, Ada Apa? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 13 November 2023

Kader PDIP Kalsel Kompak Gunakan Baju Hitam di Rakerda 2023, Ada Apa?

BERITABANJARMASIN.COM - Pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Kalsel 2023 terlihat berbeda dari biasanya dimana para kader kompak menggunakan baju hitam.

Alasan penggunaan baju hitam oleh kader tersebut disampaikan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto bukan tanpa alasan karena untuk menyampaikan pesan tersirat didalamnya.

"Kami menggunakan baju hitam bukan sebagai lambang kesedihan tetapi sebagai keprihatinan atas situasional demokrasi saat ini," ujarnya usai pelaksanaan Rakerda disalah satu hotel di Banjarmasin, Minggu (12/11/2023).

Dimana penggunakan baju hitam itu berkaitan dengan kekecewaan PDIP atas keputusan MK yang meloloskan Gibran sebagai cawapres untuk Pemilu 2024. "Bagaimana ketika hukum di MK itu dilakukan rekayasa secara sistematik karena ambisi kekuasaan saja," tegasnya.

Namun, kata Hasto saat ini keadilan itu mulai kembali ditegakkan yang menimbulkan suatu pergerakan dari arus bawah untuk melawan berbagai bentuk ketidakadilan dan juga penyalahgunaan kekuasaan.

Meskipun tak menyebutkan secara gamblang dan memilih hemat bicara Hasto menyebutkan Gibran Rakabuming Raka sudah selesai di PDIP. 

Adapun kata ia untuk persiapan Pilpres, PDIP akan terus bergerak karena Pak Ganjar telah dipersiapkan dengan baik sebagai Capres dengan pelangaman yang lengkap sebagai pemimpin.

Pihaknya juga merancang strategi komunikasi dan mengkonsolidasikan dengan partai koalisi serta melakukan pendekatan ketingkat bawah untuk meraih simpatisan masyarakat.

Dukungan kepada pasangan Ganjar dan Mahfud MD kata ia terus mengalir baik dari tokoh-tokoh perguruan tinggi, para budayawan, para ahli hukum semua bergerak bersama civil society.

"Dari itu kami mendapatkan suatu energi yang sangat kuat untuk kemenangan Pak Ganjar dan Mahfud MD di Pemilu 2024," terangnya. 

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Kalsel, M Syaripuddin menyampaikan rakerda yang digelar tiga pilar partai yakni DPD, DPC dan PAC ini untuk melakukan penyusunan strategi terkait kemenangan Pileg dan tentu Pilres yang nanti disinergikan bersama-sama partai pendukung. 

"Rakerda ini akan menghasilkan rekomendasi untuk pemenangan ke bawah dan kami sudah menyiapkan struktur pemenangannya," paparnya.

Hampir semua kab/ kota dan provinsi kata lelaki akrab disapa Bang Dhin ini sudah terisi dengan baik sampai dengan saksi yang dipersiapkan. "Kami sudah siap, tinggal menunggu momentum pemilunya saja," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner